Ini penyebab sakit kepala sebelah kiri


Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri

Obatpuas.com - Sakit kepala sebelah kiri sangat sering terjadi bagi seluruh masyarakat di dunia. Sakit kepala sebelah kiri sering kali di abaikan oleh setiap orang karena dianggap sakit kepala biasa. Padahal, sakit kepala sebelah kiri mempunyai sebab tertentu mengapa kepala terasa sakit hanya di sebelah saja. Berikut kami akan memberikan informasi tentang Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri.

Sakit kepala sebelah kiri biasanya disebabkan oleh:
Migrain: Kondisi ini seringkali menyerang satu sisi kepala Anda, termasuk bagian kiri kepala Anda. Anda bisa menderita kepala yang berdenyut-denyut dan sakit yang menusuk disertai mual, muntah atau penglihatan yang kabur. Rasa sakit ini bisa berlangsung selama beberapa jam hingga tiga hari atau lebih.

Migrain sendiri belum diketahui pasti penyebabnya tapi diduga akibat gangguan pada aktivitas otak yang mengganggu keseimbangan kimia dan pembuluh darah otak. Kondisi ini bisa jadi dipicu oleh hormon, makanan, cahaya, alkohol, stres, bebauan atau suara.

Sinusitis: Kondisi ini kerap disalahartikan menjadi migrain. Anda mengalami sinusitis jika lapisan sinus di kepala mengalami peradangan, alergi atau terinfeksi infeksi.

Sakit kepala tegang: Sakit kepala ini bisa disebabkan oleh stres, kurang tidur, telat makan, ketegangan otot, dan postur tubuh yang tidak baik. Penderita mengalami gejala nyeri tumpul dan tekanan pada satu sisi kepala yang diiringi sakit pada leher dan bahu.

Sakit kepala klaster: Sakit kepala ini bisa dipicu oleh silaunya cahaya, kebiasaan merokok, narkoba, cuaca panas, dan berada di tempat tinggi. Selain sakit kepala sebelah kiri, Anda juga bisa mengalami hidung tersumbat atau berair, sakit pada mata, serta pembengkakan pada sebagian wajah.

Pria cenderung lebih sering terkena sakit kepala yang diyakini sebagai penyakit turunan ini. Sakit kepala ini bisa menyerang setiap hari selama periode waktu tertentu sebelum akhirnya menghilang untuk periode waktu tertentu pula.

Tumor otak: Sakit kepala sebelah kiri juga bisa disebabkan oleh tumor. Rasa sakit bisa menyerang ketika tumor di dalam tengkorak kepala telah mencapai ukuran tertentu. Karena struktur tengkorak padat dan ruang untuk perkembangannya sangatlah sempit, jadi jika tumor membesar akan memaksa mengisi area sempit ini, dan akibatnya akan menekan area lain sehingga akan menimbulkan rasa sakit kepala sebelah.

Stroke: Jika mengalami stroke, bisa jadi Anda akan merasakan sakit kepala sebelah kiri. Itu dikarenakan aliran darah ke area otak tertutup oleh gumpalan darah. Hasilnya sebagian otak akan kekurangan oksigen dan nutrisi. Tidak hanya sakit kepala, Anda juga bisa mengalami mati rasa, tubuh lemah, sulit berbicara dan kehilangan koordinasi tubuh.

Selain hal-hal di atas, sakit kepala sebelah kiri juga bisa Anda alami ketika makan es krim, olahraga, dehidrasi, berhubungan intim, pengonsumsian obat-obatan pereda sakit atau kondisi kesehatan seperti sakit gigi, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, aneurisma, dan arteritis sel raksasa.

Semoga informasi dari www.obatpuas.com dapat memberikan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat bagi Anda tentang penyebab sakit kepala sebelah kiri. (Obat Puas)